ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT INETINDO INFOCOM TOKO GLOBAL APPLE DENPASAR

Authors

  • Ida Ayu Trisna Wijayanthi STIMI Handayani Denpasar
  • Putu Mela Ratini STIMI Handayani Denpasar
  • Devi Agustinawati STIMI Handayani Denpasar

Keywords:

Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toko Global Apple Denpasar dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mepengaruhi keputusan pembelian konsumen Toko Global Apple Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah  pelanggan  PT  Inetindo  Infocom  Global Apple Denpasar pada bulan yang diambil sebanyak 980 orang. Pada penelitian ini menggunakan simple random sampling  dan populasi dianggap homogen. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang yang diambil sevara acak dari jumlah populasi. Pengumpulan Data observasi, kuisoner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis asumsi klasi, regresi liner berganda dan uji hipotesis (uji t dan F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas produk (X 1) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,001 yang berarti < 0.05.  Diartikan bahwa secara parsial kualitas  produk  (X1) berpengaruh signifikan  terhadap  keputusan  pembelian  (Y).  (2) Harga (X2) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,031 yang berarti < 0.05, sehinggaa secara parsial harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (3) Kualitas Produk dan Harga memiliki nilai signifikansi 0,000 yang berarti lebih kecil 0.05, maka secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Global Apple Denpasar. Dari variabel kualitas produk dan harga, kulalitas produk lah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada Toko Global Apple Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-27

Issue

Section

Articles