STRATEGI PEMASARAN DI RUMAH LUWIH BEACH RESORT BALI

Authors

  • Ni Luh Aprilia Kristiana Dewi Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional
  • Komang Ratih Tunjungsari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional
  • Komang Shanty Muni Parwati Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Keywords:

Ananlisis SWOT, Segmenting, Targeting, Positioning, Bauran Pemasaran

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran di Rumah Luwih Beach Resort Bali dengan tujuan untuk mengetahui 1) Segmenting, targeting dan Positioning di Rumah Luwih Beach Resort Bali. 2) Bauran pemasaran yang diterpakan dalam kegiatan pemasaran di Rumah Luwih Beach Resort Bali. 3) Strategi pemasaran yang dapat diterapkan di Rumah Luwih Beach Resort Bali. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriftif dengan memadukan jenis data kualitatif dan kuantitatif (mix method). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, pencatatan dokumentasi dan juga penyebaran kuisioner kepada 4 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriftif kualitatif, IFAS-EFAS dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dihasilkan pada diagram kuadran yaitu titik koordinat sumbu X (internal) berada pada 2,05 dan sumbu Y (eksternal) 1,87 yang berada pada kuadran I. Situasi strategi dengan memanfaatkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk merebut dan memanfaatkan peluang. Strategi pemasaran  yang dapat diterapkan pada Rumah Luwih Beach Resort Bali : mempromosikan Rumah Luwih Beach Resort Bali sebagai satu-satunya hotel di Gianyar dengan konsep Luxury Colonial, memperluas kejasama dengan online – offline travel agent, memposisikaan pasar dengan menyelenggarakan event internal maupun menjadi sponsor venue  dalam event besar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-27

Issue

Section

Articles