ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING IMPLIKASINYA TERHADAP BUYING BEHAVIOUR PADA PRODUK NUTRILITE PERUSAHAAN PT. AMINDOWAY JAYA DI DENPASAR

Authors

  • Ni Ketut Karwini STIMI Handayani Denpasar
  • Kadek Yoga Permadi Putra STIMI Handayani Denpasar

Keywords:

Green Marketing, Green Price, Green Product, Green Place, Green Promotion, Buying Behaviour

Abstract

Objek dalam penelitian ini adalah Green Marketing melalui pendekatan Marketing Mix yang terbagi atas empatĀ  yaitu Green Price, Green Product, Green Place dan Green Promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung antara Variabel Green Price, Green Product, Green Place, Green Promotion terhadap Variabel Buying Behaviour pada produk Nutrilite di Denpasar. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, turut memperbesar tingkat kekawatiran masyarakat dengan kemungkinan terjadinya bencana lingkungan hidup yang mengancam kesehatan serta kelangsungan hidup manusia dan keturunannya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi Green Marketing implikasinya terhadap Buying Behaviour pada produk nutrilite perusahaan PT. Amindoway Jaya di denpasar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif, dengan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari penelitian ini diperoleh lima hipotesis yang telah dilakukan pengujian terhadap 75 responden. Hasil tabulasi data diproses dengan medote SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) yang dibantu dengan program SPSS versi 20 for windows. Dengan hasil penelitian yang menunjukan nilai Uji T-Test dan Uji F-Testterlihat semua kriteria sudah terpenuhi, hasil sudah dapat dikatakan baik. hasil penelitian menunjukan bahwa Green Marketing berpengaruh terhadap Buying Behaviour.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-27

Issue

Section

Articles