STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR DI TOYA DEVASYA HOT SPRING WELLNESS RESORT

Authors

  • I Made Adinasti Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional
  • Komang Ratih Tunjungsari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional
  • I Gusti Ayu Eka Suwintari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Keywords:

SWOT, Marketing Mix 4P, Toya Devasya

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis membuat Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort harus menerapkan analisis SWOT dengan menganalisa faktor internal perusahaan dan faktor eksternal perusahaan. Dengan banyaknya pesaing bisnis ini merupakan cara untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang tepat untuk diterapkan di Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan populasi dalam penelitian berjumlah 5 orang karyawan sales marketing Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, metode wawancara dan metode kuesioner dengan teknik pembahasan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis SWOT Toya Devasya Hot Spring Wellness Resort berada pada posisi kuadran I yang berarti Agresif yaitu pada x = 0,70 dan y = 0,94. Posisi tersebut mengindikasikan bahwaToya Devasya Hot Spring Wellness Resort dalam kondisi yang kuat dan berpeluang, sehingga sangat direkomendasikan untuk terus melakukan pengembangan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-27

Issue

Section

Articles