PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN PERSONAL TERHADAP SIKAP DAN NIAT BELI PRODUK MEREK SEPATU TIRUAN DI TOKO SEPATU SHOES OUT DENPASAR
Keywords:
Pemalsuan barang, Faktor Sosial dan Personal, Sikap konsumen, Niat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor sosial, personal, dan sikap konsumen terhadap niat beli produk merek sepatu tiruan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen toko sepatu Shoes Out. Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan 96 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang disebut accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square(PLS) dengan bantuan program Smart PLS 3.0. Penelitian ini hanya merujuk pada produk merek sepatu tiruan, dan temuan dalam penelitian ini adalah bahwa Faktor Sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan juga terhadap niat beli konsumen, begitu juga dengan Faktor Personal yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan niat beli konsumen. Terakhir adalah sikap konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Keterbatasan Penelitian hanya terbatas untuk konsumen di toko sepatu Shoes Out Denpasar saja yang tidak dapat digeneralisir di seluruh Indonesia atau pasar internasional lainnya.