PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN PERSONAL TERHADAP SIKAP DAN NIAT BELI PRODUK MEREK SEPATU TIRUAN DI TOKO SEPATU SHOES OUT DENPASAR

Authors

  • I Made Putra Ariana Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gst Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gst Agung Eka Teja Kusuma Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Rihayana Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Pemalsuan barang, Faktor Sosial dan Personal, Sikap konsumen, Niat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor sosial, personal, dan sikap  konsumen terhadap niat beli produk merek sepatu tiruan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen toko sepatu Shoes Out. Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan 96 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang disebut accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square(PLS) dengan bantuan program Smart PLS 3.0.  Penelitian ini hanya merujuk pada produk merek sepatu tiruan, dan temuan dalam penelitian ini adalah bahwa Faktor Sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan juga terhadap niat beli konsumen, begitu juga dengan Faktor Personal yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dan niat beli konsumen. Terakhir adalah sikap konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Keterbatasan Penelitian hanya terbatas untuk konsumen di toko sepatu Shoes Out Denpasar saja yang tidak dapat digeneralisir di seluruh Indonesia atau pasar internasional lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-09-30

Issue

Section

Articles