BRAND EQUITY, BRAND PREFERENCE, DAN KEPUASAN KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI

Authors

  • Ida Ayu Angga Resita Dewi Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Putu Agung Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Pande Ketut Ribek Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Brand Equity, Brand Preference, Kepuasan Konsumen, Niat Membeli Kembali

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand equity, brand preference dan kepuasan konsumen terhadap niat membeli kembali (Studi pada produk Toto di Kota Denpasar). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Komitmen organisasional secara signifikan mampu memediasi pengaruh antara kepuasan kerja terhadap turnover intention. Hal ini menunjukan bahwa brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,364 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Brand preference berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,403 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,393 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-09-30

Issue

Section

Articles