BRAND EQUITY, BRAND PREFERENCE, DAN KEPUASAN KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI
Keywords:
Brand Equity, Brand Preference, Kepuasan Konsumen, Niat Membeli KembaliAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand equity, brand preference dan kepuasan konsumen terhadap niat membeli kembali (Studi pada produk Toto di Kota Denpasar). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Komitmen organisasional secara signifikan mampu memediasi pengaruh antara kepuasan kerja terhadap turnover intention. Hal ini menunjukan bahwa brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,364 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Brand preference berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,403 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali dilihat dari Unstandardized Coefficients Beta sebesar 0,393 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.