TATA RUANG KANTOR, KEARSIPAN, DAN KINERJA PEGAWAI KANTOR SUATU ANALISIS DAMPAK PADA DINAS PENDAPATAN PROVINSI BALI
Keywords:
Tata Ruang Kantor, Kearsipan, Kinerja PegawaiAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penataan ruang kantor dan kearsipan secara parsial dan simultan terhadap kinerja pegawai kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi, dan kepustakaan. Jenis data merupakan data primer. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif seperti : Regresi Linier Berganda, Uji t-test dan Uji F-test.
Hasil analisi s diperol eh ba hwa Tata Ruang Kantor be rdampak positif signifi kan secara parsial terhadap Kinerja Pegawai Kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Kearsipa n berda mpak posi tif si gnifikan secara parsial terhad ap Kin erja Pega wai Kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Tata Ruang Kantor dan Kearsipan berdampak positif secara simultan terhadap Kinerja Pegawai Kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Saran yang diberikan adalah sebaiknya kenyamanan pegawai harus lebih diperhatikan, khususnya pengaturan dan penempatan meja kerja pegawai agar pegawai merasa nyaman dalam melaksanakan pekerjaan kantor sehingga memperlancar proses kerja guna mencapai tujuanyang telah ditetapkan.