TATA RUANG KANTOR, KEARSIPAN, DAN KINERJA PEGAWAI KANTOR SUATU ANALISIS DAMPAK PADA DINAS PENDAPATAN PROVINSI BALI

Authors

  • Ida Bagus Gede Udiyana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani
  • I Gusti Gde Oka Pradnyana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani
  • Ni Putu Novi Wahyuni Sari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani

Keywords:

Tata Ruang Kantor, Kearsipan, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penataan ruang kantor dan kearsipan secara parsial dan simultan terhadap kinerja pegawai kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi, dan kepustakaan. Jenis data merupakan data primer. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif seperti : Regresi Linier Berganda, Uji t-test dan Uji F-test.

Hasil      analisi  s    diperol  eh    ba  hwa      Tata      Ruang      Kantor    be  rdampak      positif      signifi  kan    secara    parsial terhadap Kinerja Pegawai Kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Kearsipa  n berda  mpak    posi  tif    si  gnifikan      secara      parsial      terhad  ap    Kin  erja      Pega  wai    Kantor    pada    Dinas    Pendapatan Provinsi Bali. Tata Ruang Kantor dan Kearsipan berdampak positif secara simultan terhadap Kinerja Pegawai Kantor pada Dinas Pendapatan Provinsi Bali. Saran yang diberikan adalah sebaiknya kenyamanan pegawai harus lebih diperhatikan, khususnya pengaturan dan penempatan meja kerja pegawai agar pegawai merasa nyaman dalam melaksanakan pekerjaan kantor sehingga memperlancar proses kerja guna mencapai tujuanyang telah ditetapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-09-09

Issue

Section

Articles