ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK-HONDA CABANG DENPASAR
Keywords:
Strategi Bauran Pemasaran dan Analisis SWOTAbstract
Industr sepeda motor merupakan ndustr yang sangat pesat perkembangannya d duna
termasuk Indonesa. Perkembangan pengguna sepeda motor d Indonesa khususnya d Bal
menurut detkotomotf, masng-masng penduduk memlk satu sampa dengan dua unt sepeda
motor. Demkan halnya dengan banyaknya jens dan tpe kendaraan yang terus menyemarakkan
pasar kendaraan bermotor d Indonesa. Hal n dapat menjad peluang bag pelaku usaha yang
berman d ndustr sepeda motor. Dengan demkan permasalahan yang dangkat dalam
peneltan
n yatu tentang analss strateg bauran pemasaran yang dlakukan untuk menngkatkan
penjualan sepeda motor honda. Tujuan dar peneltan n untuk mengetahu dan menganalss
strateg bauran pemasaran pada PT. Astra Internasonal Tbk-Honda cabang Denpasar dalam
menngkatkan penjualan sepeda motor Honda. Jens data yang dgunakan adalah data kualtatf
dan data kuanttatf dengan sumber data prmer. Metode pengumpulan data dlakukan dengan
wawancara, observas dan dokumentas. Teknk analss data yang dgunakan adalah analss
SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,dan Threats) dengan mengdentfkas lngkungan
intern dan ekstern perusahaan.
Hasl peneltan n menunjukan bahwa strateg bauran pemasaran yang dlakukan oleh
PT. Astra nternasonal dalam menngkatkan penjualannya merupakan jens strateg Growth
atau Strateg integrasi vertikal dengan peluang pengembangan usaha yang kuat dan memperluas
usaha secara fokusĀ sehngga dapat menngkatkan penjualan. Saran yang dapat dberkan adalah
lebh agresf dalam menggencarkan pemasaran, menngkatkan kualtas pelayanan servs motor
dengan menngkatkan kualtas SDM serta memberkan keramahan pelayanan yang memuaskan
bag konsumen