KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT EQUATOR BHUMI SERVISINDO (EBS) DI DENPASAR

Authors

  • Wiryawan Suputra Gumi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani
  • Riska Noviani Mahasiswa STIMI Handayani Denpasar

Keywords:

Kualitas Layanan, Perklanan dan Keputusan Pembelian

Abstract

Serng pertumbuhan jumlah wsatawan maka menngkat pula agen travel yang ada d
Bal.
Hal n menyebabkan persangan antar travel menjad semakn ketat. Untuk dapat menngkatkan
keputusan pembelan maka PT. Equator Bhum Servsndo (EBS) melakukan strateg penngkatan
kualtas pelayanan dan perklanan. Tujuan dar peneltan n adalah untuk mengetahu hubungan
kualtas pelayanan dan perklanan terhadap keputusan pembelan bak secara parsal maupun
smultan. Teknk analss data menggunakan analss Uj Asums Klask, regres lnear berganda,
Uj F dan Uj t. Analss n dkerjakan dengan bantuan program SPSS (
Analss n dkerjakan dengan bantuan program SPSS (Statistical Package
For Sosial Science) Vers 17.0. Data ddapatkan dengan menyebarkan kuesoner kepada 140
responden yang dambl dengan metodeyang dambl dengan metode purposive sampling.
Hasl peneltan menyatakan bahwa kualtas pelayanan dan perklanan berpengaruh
signifikan    baik    secara    simultan    maupun    parsial    terhadap    keputusan    pembelian    pada    PT.    Equator    
Bhumi     Servisindo     (EBS).     Koefisien     determinasi     (R
) sebesar 0,646 hal n berart 64,6%
keputusan pembelan pada PT. Equator Bhum Servsndo (EBS) dpengaruh oleh varabel
kualtas pelayanan dan perklanan, ssanya 35,4% dpengaruh oleh varabel-varabel lan yang
tdak dtelt. Saran untuk perusahaan adalah menngkatkan kemampuan komunkas pegawa
PT. Equator Bhum Servsndo (EBS) dalam bahasa asng, dapat menngkatkan realsas janj
perklanan dan untuk peneltan selanjutnya agar menelt varabel lanya yang terkat dengan
keputusan pembelan sepert varabel harga dan saluran dstrbus serta varabel perlaku
pembelan sepert sosal, prbad, pskologs dan budaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-09-09

Issue

Section

Articles