PENATAAN PASAR MODERN DAN PERLINDUNGAN PASAR TRADISIONAL MELALUI STRATEGI ATRIBUT PRODUK

Authors

  • Made Wahyu Adhiputra Staf pengajar Fakultas Ekonomi, Universitas Mahendradatta Denpasar

Keywords:

Pasar modern, Pasar tradisional, Analss SWOT, Atribut produk.

Abstract

Latar  belakang  peneltan  n  adalah  adanya  pertumbuhan  jumlah  pasar  modern  yang sangat pesat tetap dkut dengan penurunan jumlah pasar tradsonal. Peneltan n bertujuan untuk merumuskan kebjakan dalam penataan pasar modern dan perlndungan pasar tradsonal. Analss  data  dlakukan  dengan  menggunakan  analss  analss  SWOT  dan  analss  kualtatf deskrptf. Pengumpulan data dlakukan dengan wawancara dan Focus Group Dscusson (FGD). Berdasarkan  hasl  analss  perlu  adanya  pengaturan  atrbut  produk  yang  dtuangkan  dalam Peraturan  Daerah. Atrbut  produk  yang  perlu  datur  adalah:  akses  produk  UMKM  pada  pasar modern,  jam  pelayanan  pasar  modern,  keterlbatan  tenaga  kerja  lokal  d  pasar  modern,  lokas pasar modern, jarak antar pasar, ketersedan fasltas parkr, strateg harga pada pasar modern, dan strateg promos pada pasar modern.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-09-09

Issue

Section

Articles