PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP EKUITAS MEREK PELUMAS ENDURO 4T DI KOTA BANDUNG PADA TAHUN 2014
Keywords:
manajemen pemasaran, bauran pemasaran, bauran promos, ekutas merekAbstract
Peneltan n dlakukan d kota Bandung untuk (1) mengetahu tanggapan responden terhadap bauran promos pelumas Enduro 4T, (2) mengetahu tanggapan responden terhadap ekutas merek pelumas Enduro 4T, dan (3) mengetahu pengaruh bauran promos terhadap ekutas merek pelumas Enduro 4T. Metode peneltan yang dgunakan adalah kausal dengan pendekatan kuanttatf.
Pengamblan sampel sebesar 385 responden dlakukan dengan metode convenience sampling. Uj valdtas kuesoner menggunakan uj Product Moment Pearson dan uj relabltas menggunakan teknk Cronbach’s Alpha, serta Analss Regres Lnear Berganda dengan bantuan Microsoft Excel 2010 dan software SPSS vers 20,0.
Dar hasl analss deskrptf, ddapatkan (1) tanggapan responden terhadap bauran promos pelumas Enduro 4T berada pada kategor bak. (2) Tanggapan responden terhadap ekutas merek pelumas Enduro 4T juga berada pada kategor bak. (3) Sedangkan dar hasl analss regres lnear berganda, dnyatakan bahwa terdapat pengaruh secara parsal dan smultan dar elemen bauran promos terhadap ekutas merek. Dan 54,90% varabel ekutas merek dapat djelaskan oleh varabel bauran promos, dengan sub varabel palng domnan berpengaruh adalah direct marketing.