PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP EKUITAS MEREK PELUMAS ENDURO 4T DI KOTA BANDUNG PADA TAHUN 2014

Authors

  • Anggih Apriandi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung
  • Endang Sofyan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung

Keywords:

manajemen pemasaran, bauran pemasaran, bauran promos, ekutas merek

Abstract

Peneltan  n  dlakukan  d  kota  Bandung  untuk  (1)  mengetahu  tanggapan  responden terhadap  bauran  promos    pelumas  Enduro  4T,  (2)  mengetahu  tanggapan  responden  terhadap ekutas  merek  pelumas  Enduro  4T,  dan  (3)  mengetahu  pengaruh  bauran  promos  terhadap ekutas  merek  pelumas  Enduro  4T.  Metode  peneltan  yang  dgunakan  adalah  kausal  dengan pendekatan kuanttatf.

Pengamblan  sampel  sebesar  385  responden  dlakukan  dengan  metode  convenience sampling. Uj valdtas kuesoner menggunakan uj Product Moment Pearson dan uj relabltas menggunakan teknk Cronbach’s Alpha, serta Analss Regres Lnear Berganda dengan bantuan Microsoft Excel 2010 dan software SPSS vers 20,0.

Dar hasl analss deskrptf, ddapatkan (1) tanggapan responden terhadap bauran promos pelumas Enduro 4T berada pada kategor bak. (2) Tanggapan responden terhadap ekutas merek pelumas  Enduro  4T  juga  berada  pada  kategor  bak.  (3)  Sedangkan  dar  hasl  analss  regres lnear berganda,  dnyatakan bahwa terdapat pengaruh secara parsal dan smultan dar elemen bauran promos terhadap ekutas merek. Dan 54,90%  varabel ekutas merek dapat djelaskan oleh  varabel  bauran  promos,  dengan  sub  varabel  palng  domnan  berpengaruh  adalah  direct marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-09-09

Issue

Section

Articles