PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI JOHNNY ROCKETSS BALI

Authors

  • Mutria Farhaeni STIE Bali International Institute of Tourism Management
  • Luh Kadek Budi Martini STIE Bali International Institute of Tourism Management
  • Ni Putu Widiastuti STIE Bali International Institute of Tourism Management

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk  menganalisis pengaruh kualitas produk  dan  harga  terhadap keputusan pembelian di Johnny Rockets Bali. Sampel penelitian ini sebanyak 50 responden konsumen di Johnny Rockets Bali. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data dianalisis menggunakan analisis jalur yang dibantu dengan SPSS for Windows versi 23. Metode pengumpulan  data  dalam penelitian  ini menggunakan metode  observasi,  dokumentasi dan  kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis statistik diketahui bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Johnny Rockets Bali sebesar 63%, berdasarkan pengujian hipotesis dengan hasil uji F dan T dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan (bersama-sama) dan signifikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai uji F sebesar 8,319 dan sig 0,000 dan variabel kualitas produk (X1) berpengaruh positif secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai t- test adalah 1,760 dan sig. 0,000,   variabel harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai uji t sebesar 1,710 dan sig. 0,000.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-12

Issue

Section

Articles