ANALISIS PENGARUH BIAYA PERIKLANAN, BIAYA PERSONAL SELLING DAN BIAYA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENJUALAN DI CV. MANTAP FOOD MEAT PROCESSING DENPASAR BALI

Authors

  • Ni Ketut Karwini STIMI HANDAYANI DENPASAR
  • Kalina Indrawati STIMI HANDAYANI DENPASAR

Keywords:

Periklanan, Biaya Personal Selling, Biaya Promosi Penjualan dan Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Biaya Periklanan, Biaya Personal Selling Dan Biaya Promosi Penjualan Terhadap Penjualan Di CV. Mantap Food Meat Processing Denpasar Bali. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan Biaya Periklanan, Biaya Personal Selling Dan Biaya Promosi Penjualan sebagai variabel bebas dan penjualan sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian ini berdasarkan uji-t menunjukkan bahwa secara parsial Biaya Periklanan, Biaya Personal Selling Dan Biaya Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Berdasarkan uji-F menunjukkan bahwa secara simultan Biaya Periklanan, Biaya Personal Selling, dan Biaya Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Meski sama-sama ada pengaruhnya antara biaya periklanan, biaya personal selling dan biaya promosi penjualan  terhadap penjualan, perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan promosi penjualan, mengingat dalam penelitian ini biaya periklanan dan biaya personal selling yang berpengaruh paling dominan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-12

Issue

Section

Articles